Tutorial Menginstall Applikasi Dari Luar Play Store

Tutorial154 Views

abtimes.com- Hallo Sobat Jika Kalian Pengguna Android 10  maupun Android 11 kalian Pasti kesalkan kalau mau Install applikasi Harus yang ada di play store Sedangkan jika kita mau install applikasi dari luar play store itu tidak bisa jadi tidak bisa nya itu pas proses installasi itu si prosesnya itu bakal hilang sendiri bukan ?

jadi di tutorial kali ini kita akan Mengatasi bug Tersebut agar kita bisa Menginstall Applikasi dari luar Playstore .

alat dan bahan:

      Alat:

  1. Laptop / Komputer
  2. kabel USB

     Bahan:

  1. ADB Driver Versi Clockwordmod

 

Langkah langkah :

  1. Pastikan HP Kalian Sudah Mengaktifkan Mode Developer/Mode Pengembang Jika Belum Silahkan Aktifkan
  2. Unduh terlebih dahulu Applikasi yang akan di install
  3. pastikan ADB Driver kalian Sudah terinstall di Laptop kalian Lalu masuk Ke CMD Dengan Directori
  4. Lalu Pindahkan Applikasi Yang Sudah Di Unduh Tadi Ke Folder Abdriver Clockworkmod Biasanya ada di folder C:\Program Files (x86)\ClockworkMod\Universal Adb Driver
  5. Masukkan Perintah abd install “Nama Applikasinya.apk” lalu enter
  6. tinggal Tunggu Sampai Proses Installasi selesai

 

CMD atau Command Prompt adalah program pada sistem operasi Windows yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan sistem operasi melalui baris perintah. Salah satu tugas dasar dalam CMD adalah navigasi atau pindah ke direktori tertentu. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara masuk ke direktori di CMD dengan sangat detail.

Langkah 1: Buka CMD Untuk membuka CMD, klik tombol Windows pada keyboard dan ketik “cmd” pada kotak pencarian. Klik kanan pada ikon CMD dan pilih “Run as administrator” untuk membuka CMD dengan hak akses administrator.

Langkah 2: Menampilkan Daftar Direktori Setelah CMD terbuka, Anda akan melihat prompt perintah seperti “C:\Users\NamaUser>”. Anda dapat menampilkan daftar direktori di dalam direktori ini dengan perintah “dir” dan menekan Enter. CMD akan menampilkan daftar file dan direktori yang terdapat di dalam direktori saat ini.

Langkah 3: Masuk ke Direktori Untuk masuk ke direktori tertentu, gunakan perintah “cd” (change directory) diikuti dengan nama direktori yang ingin Anda masuki. Misalnya, jika Anda ingin masuk ke direktori “Documents”, ketik “cd Documents” dan tekan Enter.

Anda juga dapat menggunakan path absolut untuk masuk ke direktori. Path absolut adalah path yang dimulai dari root direktori, yaitu “C:”. Misalnya, jika Anda ingin masuk ke direktori “Documents” di drive D, ketik “cd D:\Documents” dan tekan Enter.

Langkah 4: Masuk ke Direktori Induk Anda dapat kembali ke direktori induk dengan menggunakan perintah “cd ..”. Perintah ini akan menghapus satu level direktori dari path saat ini. Misalnya, jika Anda berada di direktori “C:\Users\NamaUser\Documents” dan ingin kembali ke direktori “C:\Users\NamaUser”, ketik “cd ..” dan tekan Enter.

Langkah 5: Mengetahui Path Saat Ini Untuk mengetahui path saat ini, gunakan perintah “cd” tanpa argumen. CMD akan menampilkan path saat ini.

Langkah 6: Membuat Direktori Baru Anda dapat membuat direktori baru dengan menggunakan perintah “mkdir” diikuti dengan nama direktori yang ingin Anda buat. Misalnya, jika Anda ingin membuat direktori baru bernama “Test”, ketik “mkdir Test” dan tekan Enter.

Langkah 7: Menghapus Direktori Anda dapat menghapus direktori dengan menggunakan perintah “rmdir” diikuti dengan nama direktori yang ingin Anda hapus. Misalnya, jika Anda ingin menghapus direktori “Test”, ketik “rmdir Test” dan tekan Enter.

Kesimpulan Navigasi atau pindah ke direktori tertentu adalah tugas dasar yang harus diketahui dalam CMD. Dalam artikel ini, kita telah membahas cara masuk ke direktori, kembali ke direktori induk, menampilkan daftar direktori, mengetahui path saat ini, membuat direktori baru, dan menghapus direktori. Dengan memahami cara-cara ini, Anda dapat lebih efektif dalam menggunakan CMD untuk tugas-tugas tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *